Tips Kembali ke Sekolah untuk Remaja

Bookmark and Share

Kembali ke sekolah setelah liburan semester atau libur panjang lainnya bisa menjadi pengalaman yang menegangkan yang mungkin akan menyebabkan segala macam bentuk kecemasan remaja. Ini kadang-kadang berarti menghadiri sebuah sekolah baru bagi mereka transisi dari sekolah menengah ke sekolah tinggi, dan mungkin berarti menghadiri kelas dengan orang yang sama sekali berbeda dan dengan guru yang masih asing. Nah, untuk membuat hari pertama kembali ke sekolah tidak membuat cemas atau stres, ikuti beberapa tips mudah berikut:
1. Mengunjungi Sekolah Lebih Awal


Jika Anda menghadiri sekolah baru, luangkan waktu beberapa hari sebelum kelas dimulai untuk mengunjungi sekolah dan melihat-lihat. Lorong-lorong ramai sekolah akan membuat sangat kebingungan pada hari pertama karena semua siswa baru akan berusaha untuk menemukan kelas dan loker mereka. Jika Anda telah mengunjungi sekolah sebelumnya dan meluangkan waktu untuk mempelajari letak tanah, Anda akan selangkah lebih maju ketika tiba saatnya untuk menavigasi koridor ramai. Membuat catatan dari mana daerah kunci. Kantin, loker, perpustakaan, toilet dan lokasi umum dari semua kelas akan berguna sangat cepat.
2. Menyiapkan segala sesuatunya pada malam sebelumnya


Bangun awal dan bersiap-siap untuk sekolah dapat menjadi waktu yang sangat sibuk. Terburu-buru, akhirnya lupa membawa sesuatu yang penting sekali. Sebaiknya rapikan semua peralatan yang akan dibawa ke sekolah dalam tas/ransel malam sebelumnya. Sehingga ketika bangun keesoka paginya semua sudah siap dan Anda pun terhindar dari stres.
3. Kenakan pakaian yang baik


Jangan mencoba untuk membuat pernyataan fashion di hari pertama. Kenakan gaun/sesuatu yang baik, tapi nyaman untuk rutinitas sehari-hari di sekolah.
4. Pelabelan


Dengan sejumlah besar siswa datang ke sekolah dengan bawaan yang banyak dari mereka sendiri, ada kemungkinan seseorang salah salah menaruhkan atau kehilangan pasokan barang bawaan, jaket dan masih banyak lagi. Menempatkan label pada barang-barang Anda sangat membantu dalam mengidentifikasi barang-barang Anda jika hilang atau tertinggal di kelas.


sumber

Related Posts by Categories



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar