Cara Memaksimalkan Penyerapan Kalsium

Bookmark and Share

Kebanyakan orang dewasa usia 19 sampai 50 harus mengkonsumsi setidaknya 1.000 mg kalsium per hari. Rekomendasi tersebut meningkat untuk remaja, wanita hamil atau menyusui, dan orang tua. Untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan manfaat maksimal dari makanan kaya kalsium atau suplemen Anda, lakukan langkah-langkah berikut:

Melengkapi kalsium dengan vitamin D. Vitamin D yang terkandung dalam suplemen kalsium akan membantu tubuh menyerap mineral lebih efektif. Susu dan yogurt merupakan sumber makanan yang tinggi kalsium dan vitamin D, tetapi beberapa makanan tinggi kalsium seperti bayam dan brokoli tidak mengandung banyak vitamin. Jika Anda mendapatkan sebagian besar dari kalsium Anda melalui sumber-sumber ini, pastikan untuk melengkapi dengan vitamin D atau mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup, yang akan membantu tubuh memproduksi vitamin secara alami.Mendapatkan cukup vitamin K untuk menjaga kalsium dalam tulang. Tubuh menghasilkan cukup vitamin K untuk membantu proses ini, tetapi beberapa suplemen kalsium sertakan vitamin.Konsumsi magnesium. Magnesium adalah mineral yang berhubungan erat dengan kalsium dan membantu mengatur dan menjaga kadar kalsium dalam darah. Banyak makanan yang alami kaya magnesium, seperti kacang-kacangan, roti gandum dan pasta, sayuran hijau seperti kangkung, dan biji.Waktu makanan dan suplemen. Tubuh hanya dapat menyerap sekitar 500mg kalsium setiap dua sampai tiga jam, yang merupakan waktu yang dibutuhkan untuk benar-benar mencerna makan. Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan penyerapan kalsium, penyebaran asupan mineral sepanjang hari dan selama setidaknya dua kali makan. Sebagai contoh, cobalah segelas susu dengan sarapan, secangkir yogurt atau suplemen kalsium saat makan siang, dan suplemen lain atau makanan tinggi kalsium dengan makan malam.Hindari kalsium-blocker. Banyak nutrisi dan makanan dapat menghambat penyerapan kalsium yang tepat. Sebagai contoh, tingkat tinggi natrium dan protein dapat menyebabkan tubuh untuk mengeluarkan lebih banyak kalsium melalui ginjal. Mengkonsumsi alkohol dan kafein dapat mempengaruhi tingkat di mana tubuh menyerap kalsium. Dalam rangka untuk memaksimalkan penyerapan kalsium dalam diet Anda, hindari makanan yang sangat tinggi protein diet, serta alkohol yang berlebihan, kafein dan konsumsi natrium.

Semoga bermanfaat.


sumber

Related Posts by Categories



{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

Unknown mengatakan...

CNI Jember menyediakan makanan kesehatan (ester c, sun chlorella, royalzim dsb), makanan dan minuman (ginseng coffee, up cocoa, up green tea dsb), perawatan diri dan kecantikan (nutrimoist, white magic, ires dsb), peralatan rumah tangga (kompor infrared, blender, sabun cuci SC88 dsb) dan pertanian (plant katalis, plankton katalis dsb).
Alamat kami :
Jl. PB Sudirman No. 47 RT 1/1, Jember
Tlp : 0331-421044
Hp Ida : 081238665515

Unknown mengatakan...

great post, i feel very usefull from information tips rambut rontok

Posting Komentar