Mengapa menopause menyebabkan osteoporosis?

Bookmark and Share

Mengapa menopause menyebabkan osteoporosis? Menopause salah satu penyebab osteoporosis  walaupun banyak faktor  sebagai akpemicunya. Menopause adalah salah satu penyebab paling penting.  Itulah mengapa harus diperhitungkan terutama pada wanita di atas usia 50.

Osteoporosis tulang keropos didefinisikan sebagai penurunan massa tulang yang dapat menghasilkan derajat yang berbeda fraktur, dalam beberapa kasus menyebabkan kecacatan.

Sementara dari usia 35 perempuan mulai kehilangan sejumlah kecil tulang, selama menopause yang dapat menyebabkan osteoporosis.

Mengapa menopause menyebabkan osteoporosis?

      * Ovarium wanita itu melepaskan hormon yang disebut estrogen, hormon memenuhi fungsi yang berbeda dalam tubuh.  Dalam fungsi-fungsi ini termasuk membantu untuk mengatur pasokan kalsium untuk tulang.  Jika ada sedikit sirkulasi estrogen, kalsium yang rendah dan karena itu masuk melemahkan tulang.
* Saat menopause terjadi, konsentrasi estrogen menurun dalam cara yang secara langsung mempengaruhi kesehatan tulang, osteoporosis dapat menyebabkan tipe I
Meskipun tidak semua wanita harus menderita osteoporosis, pencegahan adalah penting.  Untuk melakukan ini, Anda perlu mengkonsumsi pasokan kalsium yang baik setiap hari dari masa bayi dan sepanjang hidup.  Dengan cara ini Anda dapat mengurangi kemungkinan osteoporosis.

Ada faktor risiko lain yang dapat meningkatkan kemungkinan terkena osteoporosis sebagai:

* Merokok.
* Wanita sangat tipis.
* Diet tidak seimbang, dll.

Untuk mencegah osteoporosis karena menopause, penting untuk mengkonsumsi susu setiap hari, yoghurt, keju dan produk.  Makanan-makanan ini adalah sumber kalsium dan vitamin D, penting untuk tulang sehat.

Ingatlah bahwa jika Anda dekat dengan 50 tahun dan mulai merasakan gejala pertama menopause, Anda pergi ke dokter kandungan Anda untuk memeriksa kadar hormon Anda dan mencegah komplikasi pada kesehatan Anda


sumber

Related Posts by Categories



{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

Risna mengatakan...

osteoporosis juga dijelaskan bahwa lebih rentan wanita dibanding pria yang terkena osteoporosis.

Tara mengatakan...

Menopause merupakan berakhirnya siklus menstruasi yang terjadi karena penurunan produksi hormon estrogen yang dihasilkan indung telur. Berhentinya haid akan berdampak pada kesehatan fisik dan psikis wanita. menopause umumnya terjadi pada usia 51-53 tahun namun di zaman sekarang wanita seringkali sudah mengalami menopause di umur 40 tahun atau menopause dini.

Posting Komentar