Resep Minggu Ini : Sop Buntut Special

Bookmark and Share

Sop buntut mempunyai aroma yang sangat menggoda dan sekali anda mencoba maka akan membuat anda ketagihan. Sop buntut ini sangat nikmat untuk menghangatkan tubuh, apalagi bila udara dingin dan hujan,, pas banget dengan suasana akhir2 ini..
Siapa yang tidak tahu dengan hidangan sop buntut, makanan ini sudah pasti digemari oleh siapa saja. Hidangan sop buntut ini merupakan resep masakan yang memiliki citarasa tinggi. Karena rasanya yang lezat, kuah yang nikmat, serta daging yang empuk sehingga sop buntut banyak digemari oleh hampir setiap orang.
Jika kita membelinya di restaurant, untuk 1 porsi sop buntut tidaklah murah dan kalau boleh dibilang cukup mahal. Oleh karena itu, bagaimana kalau untuk weekend kali ini kita membuat sop buntut sendiri. Jadi bisa dinikmati bersama-sama dengan keluarga di rumah sembari menikmati suasa akhir pekan yang penuh rasa kekeluargaan. Baiklah sekarang kita coba resep sop buntut dibawah ini!!!
Bahan:
500 gram buntut, dipotong kecil-kecil, direbus dalam 1 liter air100 gram kacang merah, rebus3 siung bawang putih, dihaluskan1 bawang bombay, potong kotak2 iris jahe, dimemarkan2 buah wortel, bentuk kembang2 tangkai daun bawang, dipotong-potong2 tangkai seledri, dipotong-potong1 buah tomat ukuran besar, dipotong-potong2 butir cengkeh garam danmerica secukupnya ½ sendok teh bubuk biji pala6 buah sosis sapi, potong 2 cm, bentuk kembang50 gram kacang polong
Cara Membuat:
Tumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe hingga harum.Tuang tumisan dalam rebusan buntut. Sebelumnya ukur kaldu lebih dahulu. Tambahkan air hingga seluruh kaldu berjumlah 2 literMasukkan wortel, daun bawang, seledri, tomat, cengkeh, garam, merica, dan bubuk biji pala.Setelah wortel setengah matang, masukkkan kacang merah rebus, sosis. Menjelang diangkat, masukkan kacang polong. Biarkan sesaat lalu angkat.
Cara penyajian sop buntut :
Taruh sop dalam mangkok, tambahkan tomat, seledri, daun bawang, bawang putih goreng, dan kecap ( sesuai selera). Sajikan dengan emping goreng, acar dan sambal. Mudah bukan resep sop buntut ini. Selamat mencoba!!!
lihat artikel asli

Related Posts by Categories



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar