Merawat Rambut Kering Dengan Minyak Kelapa

Bookmark and Share
Merawat Rambut Kering Dengan Minyak Kelapa Merawat Rambut Kering Dengan Minyak Kelapa

Dengan budaya yang beragam, negara kita memiliki beraneka resep traditional yang hingga saat masih banyak digunakan. Berbagai resep traditional untuk merawat kecantikan misalnya menggunakan tepung beras untuk menghaluskan wajah, mengunyah sirih untuk menguatkan gigi, bahkan memakai minyak kelapa agar rambut tumbuh subur dan tebal? Pasti Anda pernah mendengar salah satu diantara resep-resep traditional tersebut.

Sejak dahulu kala berbagai jenis minyak terkenal dengan kemampuannya untuk mengembalikan kemilau rambut yang rusak akibat dari paparan matahari, polusi, menggunakan hair dryer, dan lain lain. Bahkan sebuat perusahaan di California, Amerika Serikat, Jungle Products karena begitu tergoda dengan manfaat minyak kelapa melakukan kontrak dengan perusahaan minyak kelapa dengan negara-negara di Pasifik selatan dan mengambil keuntungan dengan mengolahnya kembali menjadi hair tonic. Minyak kelapa sendiri banyak digunakan oleh penduduk pribumi untuk merawat kulit dan rambut.

Apabila Anda ingin rambut tumbuh lebih cepat, minyak kelapa juga dapat menjadi senjadi pamungkas karena merupakan sumber asam lemak esensial seperti asam oleic, asam lauric, asam linoleic, asam palmitic, dan lain lain. Agar rambut tumbuh lebih subur, pada dasarnya kulit kepala dan rambut membutuhkan kelembaban yang cukup, yang dapat diperoleh dari minyak kelapa. Oleh karena minyak kelapa sangat cocok digunakan khususnya bagi Anda yang memiliki rambut kering yang cenderung rapuh dan rusak.

Selain itu bagi Anda yang menggunakan minyak kelapa untuk mempercepat pertumbuhan rambut, Anda akan mendapatkan manfaat lain yakni terbebas dan mencegah ketombe pada rambut. Terlepas dari penyebab ketombe karena jamur Seborrhea dermatitis, atau karena kulit kepala yang kering, minyak oil sebagai pelembab extra dapat membantu Anda mengatasi masalah ini.

Minyak kelapa sendiri sudah terbukti membantu mencegah rambut rontok dan tipis. Beberapa masalah yang menyerang rambut akibat pengobatan, kekurangan nutrisi, infeksi kulit kepala, perubahan hormon, maupun kontak dengan zat kimia berbahaya, dan lain lain. Menggunakan minyak kelapa dapat membantu pertumbuhan rambut agar tetap sehat, dan terbebas dari rambut rapuh dan bercabang. Selain itu minyak kelapa bida dibilang bekerja lebih efektif dibandingkan minyak lain, misalnya minyak bunga matahari, dan lain lain, karena khasiatnya yang berganda.

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rambut dengan menggunakan minyak kelapa, berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda ketahui :

1. Ambilah beberapa sendok penuh minyak kelapa pada mangkuk kecil,

2. Campurkan minyak kelapa dengan air mendidih selama 10 menit, hingga sedikit encer.

3. Tunggu hingga dingin, setelah itu usapkan dari akar hingga ujung rambut.

4. Pijat-pijat bagian kulit kepala dengan jari jari dengan gerakan sirkular agar air meresap kedalam kulit.

5. Biarkan selama 1 jam atau sepanjang malam saat Anda hendak tidur, lalu bilaslah dengan shampoo.


sumber

Related Posts by Categories



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar