Rambut Panjang? Siapa Takut

Bookmark and Share

Suka rambut panjang? Memang sebagian besar wanita suka memanjangkan rambut karena lebih terlihat feminin. Selain itu dengan rambut panjang kita juga bisa menata rambut sesuai keinginan kita. Bahkan sebagian besar laki-laki lebih suka bila istri atau pacarnya berambut panjang.

Namun setiap rambut panjang pasti punya masalah dengan rambut kusut saat bangun tidur,kerontokan, patah-patah, juga ketombe. Menyebalkan sekali bila setiap bangun tidur harus susah-susah menyisir rambut, melihat rontokan rambut di sisir, apalagi bila banyak ketombe terlihat. Bisa membuat kita wanita semakin stress.

Lalu bagaimana caranya agar rambut panjang bisa terawat dengan baik? Berikut tips-tips untuk wanita yang berambut panjang.

Jangan tidur dengan rambut terikat kencang. Misalnya mengikat rambut jadi ekor kuda saat tidur tidaklah baik untuk rambut anda, malah akan membuat rambut anda stress dan memicu kerontokan rambut.

Sebal melihat bantal anda penuh rambut rontok menempel? Sarung bantal dari bahan katun memang bisa menyebabkan rambut “nyangkut” di bantal, apalagi bila kita terlalu banyak menggerakkan kepala di bantal. Lebih baik gunakan sarung bantal dari bahan satin atau sutera sehingga rambut tidak menempe di sarung tapi tergelincir di saung bantal yang licin. Atau bisa juga saat mengikat rambut ke atas kepala dengan pita khusus saat tidur agar rambut tidak kusut.

Bila ingin mengikat rambut, pastikan pita atau karet rambut yang anda gunakan tidak menyakitkan rambut dan jangan mengikat rambut terlalu kencang. Akan lebih baik jika sejarang mungkin menggunakan jepit rambut atau karet yg bisa menyakitkan rambut.

Jika ingin memanjangkan rambut. Usahakan minimal tiap 3 bulan sekali merapikan cabang-cabang rambut (trimming). Ujung rambut yang tidak dirapikan bisa menjadi pecah-pecah dan akan menyebabkan rambut terlihat jelek dan tidak terawat.

Jangan gunakan sisir yang terlalu rapat untuk menyisir rambut, karena dapat membuat rambut tertarik dan rapuh. Gunakan jari-jari tangan untuk merapikan rambut kemudian gunakan sisir bergigi jarang. Pelan-pelan saat menyisir rambut, karena menyisir terlalu keras akan menyebabkan kerontokan berlebih.

Lebih baik menyisir rambut terlebih dahulu sebelum keramas. Hal itu bisa memudahkan kita mengeringkan rambut dan mengurangi kekusutannya, sehingga mudah ditata.

Bagaimana jika ketombe melanda kulit kepala dan rambut panjang anda? Jangan kuatir, gunakan minyak zaitun pada kulit kepala saat mau tidur, dan keesokan harinya gosok kulit kepala dengan jeruk nipis, diamkan 1 jam kemudian bilas sampai bersih.

Mudah bukan merawat rambut walaupun panjang, karna rambut panjang berkilau sehat dan kuat  itu dambaan tiap wanita. Rambut panjang? Siapa takut.


sumber

Related Posts by Categories



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar