Penyebab dan cara merawat rambut rontok

Bookmark and Share

Penyebab rambut rontok sangat banyak, tetapi secara umum dapat anda lihat dalam artikel ini. Rambut sama halnya  seperti kulit dan kuku, dalam pembaruan terus-menerus dan regenerasi dan metabolisme sangat sensitif terhadap defisit nutrisi.

Bahkan, setiap kekurangan vitamin, mineral atau protein dapat menyebabkan kelemahan, kerapuhan dan rambut rontok.  Kekurangan zat besi atau anemia defisiensi zat besi bisa menyebabkan itu.  Kekurangan zat besi, bahkan tanpa anemia, dapat memburuk dan menyebabkan kejatuhannya.

Rambut juga terdiri dari mineral lainnya: magnesium, silikon, selenium, tembaga… dan untuk tetap sehat adalah untuk memastikan asupan nutrisi melalui diet.  Hal ini juga penting untuk menjaga pasokan protein yang baik berkualitas tinggi biologi: telur, susu, keju, ikan… belum lagi lemak sayuran (kacang-kacangan dan minyak zaitun) untuk menghindari rambut Anda kering dan rapuh.  Asam linoleat (ditemukan pada minyak bunga matahari dan kedelai) adalah penting untuk menikmati rambut yang sehat dan berkilau.

Kekurangan gizi dapat berkontribusi untuk rambut rontok oleh melemahnya struktur, menyebabkan retak dan perlahan-lahan beregenerasi.  Masalah-masalah dengan rambut disebabkan oleh kekurangan gizi dapat diperbaiki dengan diet yang tepat dan seimbang.  Unsur-unsur utama yang terlibat termasuk vitamin A, vitamin B, biotin, vitamin C, tembaga, besi, seng, protein dan air.

Namun, ada penyebab lain asal gizi yang dapat menyebabkan rambut rontok, gugup, stres, faktor lingkungan, masalah kulit, obat-obatan tertentu, perubahan musiman (di musim gugur, misalnya, banyak orang yang Anda drop rambut  normal), penggunaan produk rambut tertentu (shampoo, lotion), dll…

Pentingnya asam biotin dan folat dalam makanan kita.

Hubungan asam folat biotin dan membantu kegiatan metabolisme jaringan dengan perkalian sel yang cepat, seperti yang terjadi dalam, kulit rambut dan kuku.

Biotin memainkan peranan penting dalam kesehatan kulit, rambut dan kuku.  Bagi orang yang mengikuti diet sehat, kekurangan biotin jarang terjadi.  Selain menyerap melalui makan, biotin yang dihasilkan oleh bakteri dalam usus kita.  Namun, dalam beberapa kasus, kekurangan biotin dapat menyebabkan rambut rontok.

Biotin ditemukan dalam berbagai makanan, seperti:

Telur, hati, ragi roti dan sereal.

Asam folat, juga dikenal sebagai folacin, merupakan elemen gizi penting yang terlibat dalam sintesis DNA.  Hal ini juga berpartisipasi dalam metabolisme asam amino penting dan bekerja dengan vitamin B12 dan nikotinat ACIS berbagai kegiatan fungsional.

Asam folat terlibat dalam pembelahan sel dan pembentukan sel darah merah dan sel darah putih dan sintesis neurotransmitter berbagai.  Asupan referensi harian asam folat adalah 400 mikrogram untuk dewasa rata-rata dan dapat ditemukan dalam sayuran, jus jeruk, alpukat, bit, brokoli, ragi, hati, gandum dan  dalam beberapa sereal.


sumber

Related Posts by Categories



{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar